Rabu, 26 September 2012

Penerimaan Prajurit Karier 2012




Penerimaan Prajurit Karier 2012
TNI kembali membuka pendaftaran perwira prajurit karier angkatan 2012.Penerimaan prajurit karier diambil dari lulusan sarjana Si maupun D3. Menurut Mayor.SUS. Yuto saat ditemui di Pentak AU menjelaskan  penerimaan anggota Prajurit karir 2012 sebanyak 208 personil, Tempat pendaftaran Penerimaan prajurit karier  untuk wilayah DIY  bisa dilakukan di LANUD  Adi Sucipto dan untuk  pendaftaran on-line dapat dilakukan melalui situs : www. Rekrutmen-tni.ilmci.com. Pendaftaran dimulai dari 15 agustus hingga 30 september.
Pada seleksi penerimaan saat ini dibutuhkan prajurit perwira pria lulusan S1 sebanyak 100 orang dan 9 lulusan D3. Sedangkan untuk wanita hanya dibutuhkan  sebanyak 19 orang lulusan S1. Materi seleksi meliputi , Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi dan Mental Ideologi. untuk syarat dan kelengkapan dapat dilihat dibawah ini:
Persyaratan :

  • Warga Negara Indonesia Pria/Wanita bukan Prajurit TNI, Polri dan PNS
  • Tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita
  • Berusia 26 tahun bagi yang berijazah D3, 30 tahun bagi yang berijazah S1, dan 32 tahun untuk yang berijazah S1 profesi
  • Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi Akreditasi “A” tidak kurang dari : 2,80 untuk S1 (umum) maupun S1 (profesi) dan 2,70 untuk program diploma (D3). Untuk jurusan/program studi Akreditasi “B” ditambah 0,20, kecuali perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI. Adapun yang berasal dari perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI yaitu UPN Veteran, Univ. Suryadarma, STT Adisucipto, Univ. A. Yani dan Univ. Hang Tuah, persyaratan IPK tidak kurang dari 2,80.
  • Untuk persyaratan dan jurusan/program studi yang dibutuhkan secara lebih rinci dapat ditanyakan di tempat pendaftaran atau dilihat di website : rekrutmen-tni.ilmci.com