Jumat, 12 Oktober 2012

Jogja Export Expo Ke-17


Jogja Export Expo Ke-17  

Gelaran pameran produk ekspor kembali digelar di JEC. Pameran dibuka oleh Dirjen pengembangan ekspor Nasional  mewakili Menteri Perdagangan RI Gusmardi Bustami. Pameran produk ekspor kali ini bertema “Smart Products For Smart Lifestyle”.

Pada tahun ini panitia menyediakan stand sebanyak 167. pameran ini diikuti oleh peserta dari kementerian dinas se Indonesia. DeKranas, BUMN,Eksportir dan peserta mandiri. 

Diajang kali ini diharapkan para eksportir mampu menampilkan produk yang berkualitas dengan harga bersaing sehingga terjaadi transaksi bisnis yang bisa menguntungkan para eksportir dan pelaku UKM.

Salah satu peserta pameran dari Papua menampilkan produk unggulannya. Beberapa produk yang ditampilkan antara lain sarang semut. Sarang semut digunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit.selain tanaman herbal yang dijadikan obat, peserta dari Papua juga menampilkan produk kerajinan.

Peserta lain dari Jogja juga menawarkan produk unggulannya. Beberapa produk yang ditawarkan antara lain, tas, bantal, payung, tetapi semua dibuat dari bahan daur ulang. Pameran ini berlangsung dari tanggal 12-16 Oktober di Jogja Expo Center.(Wis/Kris)

Pembukaan Pameran Jogja Export Expo Oleh Dirjen pengembangan ekspor Nasional  mewakili Menteri Perdagangan RI Gusmardi Bustami. 
Stand dari propinsi Papua
Stand peserta dari Jogja yang menggunakan bahan baku daur ulang