Senin, 08 Oktober 2012

Mini fashion Show buka outlet kedua APPMI DIY


Mini  fashion Show buka outlet kedua  APPMI DIY
Para  desainer menggelar mini fashion show  13 desainer APPMI Yogyakartabertempat di Fashion Village lantai 3. Acara ini digelar untuk pembukaan outlet  kedua APPMI Yogyakarta.  Tema  yang  diangkat kali ini adalah “ Love Batik”,  tema ini diangkat  untuk merenungkan deklarasi  hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober.
Gelaran perdana ini menampilkan  karya 5 desainer  Yogyakarta yaitu Philip Iswardono, Dewi Ranaya, Lia Mustafa, Dennis Sarota, Rosso. Busana  para desainer diperagakan oleh  anggota Chic Mom Community. APPMI menggandeng  komunitas komunitas  pecinta fesyen untuk lebih dekat dengan masyarakat.
Acara Mini Fashion Show 13 Desainer  APPMI akan terus digelar hingga akhir Desember setiap minggunya. Untuk bulan Oktober ini sudah disiapkan beberapa tema untuk  setiap minggunya. Pagelaran ini diharapkan mampu menarik minat  untuk datang dan mendekatkan hubungan  antara para  desainer dengan masyarakat. Acara ini mendapat dukungan juga dari PT Sritex.
 Selama ini para desainer  dikenal hanya membuat baju rancangannya untuk perorangan, dengan adanya outlet ini, para desainer diharapkan mampu dekat dengan masyarakat dengan menyediakan baju baju yang sudah jadi.
Menurut ketua APPMI DIJ,Lia Mustafa, dengan dibukanya  outlet ini diharapkan para desainer mampu menangkap peluang bisnis lebih luas dan membuang  image bahwa desainer  ada hanya untuk golongan tertentu. Karya para desainer diharapkan  mampu diterima oleh masyarakat umum setelah melihat karya desainer di Fashion Village.(TI)