Sabtu, 13 Oktober 2012

RAKERDA IWAPI DPD DIY 2012


RAKERDA IWAPI  DPD DIY  2012

Dewan Pengurus Daerah IWAPI DIY saat ini sedang mengadakan rapat kerja daerah.
Dalam rapat kerja kali ini, pengurus akan membenahi AD/ART untuk lebih baik. Rakerda kali ini dihadiri oleh ketua DPP yang baru masa bakti 2012-2017,Gloria Imam Supardi.

IWAPI mempunyai komitmen untuk membantu  anggotanya dan UMKM yang berada dalam binaannya. Selain itu juga akan segera melaksanakan program program yang selama ini belum terlaksana secara maksimal.

Program Program IWAPI  yang sudah dilaksanakan seperti pemberian kursus packing, pemasaran. “Diharapkan dengan pemberian kursus, UMKM  bisa membuat produknya lebih menarik dipasaran serta dapat memasarkan produk tersebut hingga keluar negeri” ujar Yani Ambar ketua DPD IWAPI DIY.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gloria Imam Supardi, “Selain memberi kursus dan ketrampilan, IWAPI juga membantu anggotanya dalam pengurusan hukum khususnya tentang masalah HAKI, merek dagang, hak paten”.  Kursus kursus lain yang sudah dibagikan kepada anggota dan masyarakat umum antara lain, menjahit, salon, catering, penitipan anak. Selain memberikan pelatihan kepada anggotanya, IWAPI juga melatih anak-anak jalan yang kemudian akan disalurkan kerja di UKM binaan.

Permodalan juga menjadi program yang  akan dilaksanakan untuk membantu anggotanya. Permodalan yang dimaksud adalah, IWAPI  menggandeng dan menjembatani LP3I, BNI, BTN  untuk langsung membina UKM di daerah.

Untuk melaksanakan dan mewujudkan program-program tersebut, pengurus IWAPI pusat akan langsung terjun ke daerah daerah. Dengan kunjungan ke daerah, diharapkan mampu mendorong dan memberi semangat untuk terus berkarya.

Masih dalam rangkaian rapat kerja daerah, Gloria Iman Supardi dan DPD DIY akan mengunjungi beberapa DPC sebagai ajang silahturami serta perkenalan diri sebagai ketua DPP yang baru. (Wis)

 Ketua DPP Gloria Imam Supardi bersama ketua DPD DIY Yuni Ambar beserta anggota IWAPI saat RAKERDA DIY 2012