Selasa, 12 Februari 2008

HAL 2/ Salam redaksi


Assalamualaikum Wr.Wb
Salam sejahtera bagi semua umat manisa di dunia dan anda yang saat ini sedang membaca Warta Kencana semoga kita semua mendapat barokahnya, Amin. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan yang atas rahmatnya, akhirnya media cetak yang saya sebut jurnal ini terbit dan bisa di tangan para pembaca. Pada awalnya saya sangat tidak yakin untuk bisa membuat sebuah media cetak. Sebelum saya menerbitkan ini saya juga bekerja sebagai pewarta di salah satu media cetak Jogja. Warta Kencana saya buat untuk melengkapi berita yang sudah banyak beredar di masyarakat.
Melihat perkembangan persuratkabaran ada keraguan ketika saya berpikir untuk membuat jurnal ini. Banyak orang di sekitar saya meragukan dan cenderung lebih mematahkan semangat apalagi ketika berbicara masalah biaya untuk cetak. Beruntung saya memiliki banyak teman yang baik hati. Ada yang mendukung dan banyak yang tidak. Apalagi jurnal yang saya buat dan diedarkan di kalangan umun 0 rupiah.
Mengapa saya membandrol 0 rupiah? Karena saya ingin masyarakat lebih gemar membaca. Selain itu masih banyak masyarakat yang keberatan untuk membeli bahan bacaan yang menurut mereka mahal. Dari pada untuk membeli koran masyarakat lebih membutuhkan untung sekolah anaknya, kebutuhan hidupnya dan kebutuhan lainnya. Mungkin saya bukan apa apa dibandingkan dengan media yang sudah ada saat ini.
Saat ini banyak media yang menurunkan harga sehingga lebih banyak yang membelinya. Atau juga ada media gratis, tetapi kebanyakkan media itu bertuliskan “untuk kalangan sendiri”. Ada juga media yang benar benar gratis, sebuah media iklan. Yang lebih cenderung berbisnis.
Seorang teman bertanya kepada saya bagaimana dengan ongkos cetak, mondar mandir mencari berita dan lain lain? Saya hanya menjawab pertanyaannya:” masih banyak orang yang peduli dan tahu pentingnya informasi bagi masyarakat sehingga dapat diajak bekerjasama atau mau membantu ongkos cetak”.
Hampir lupa, saya memilih nama media yang saya edarkan ini Warta Kencana karena mempunyai arti yang bagus. Warta atau berita dan kencana adalah emas, dan emas itu sangat berharga dan bernilai jual tinggi. jadi saya mecoba memberi informasi yang semoga berharga bagi para pembaca, walaupun media ini masih sangat minim. Mohon doa restu pembaca sekalian semoga saya masih bisa membantu negara dan masyarakat dengan memberikan informasi secara murah, 0 rupiah.